cara mengecilkan perut buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Penampilan yang ideal adalah hal yang selalu diinginkan oleh banyak orang terlebih lagi jika diimbangi dengan hidup sehat. Namun banyak diantara kita yang merasa memiliki perut buncit tampaknya cara mengecilkan perut adalah hal yang cukup dicari – cari.

Selain akan mengganggu penampilan dan percaya diri, saat perut sudah terlalu buncit akan menyebabkan rasa sesak serta tidak nyaman, apalagi ketika melakukan gerakan tertentu seperti menunduk atau duduk. Hal ini karena perut menjadi pengganjal yang mempersulit gerakan.

Mengecilkan Perut tanpa olahraga mungkin sangat mustahil tetapi ini akan menjadi nyata bila anda percaya dan yakin. Jika anda berkharir dan tidak sempat untuk olahraga artikel ini akan membantu anda berangsur mengurangi berat badan anda.

Tidak perlu pola diet dan olahraga yang terlalu drastis, kamu dapat mencoba cara mudah berikut yang bisa kamu terapkan hari ini juga. Siap mencoba?

1. Makan dengan porsi lebih kecil

Termasuk cara paling mudah untuk mengecilkan perut. Jika biasanya kamu makan berat tiga kali sehari, coba perlahan untuk mengubah kebiasaan tersebut dengan cara makan dalam porsi kecil dengan jarak antara 2 sampai 3 jam. Manfaatnya yaitu mencegah lingkar perut semakin melebar dan membuat sistem metabolisme membakar lebih banyak lemak.

2. Atur konsumsi sayuran dan buah-buahan mentah

Namun tidak disarankan mengonsumsi terlalu banyak sayuran dan buah-buahan mentah dalam sekali makan. Lebih baik memakannya dalam porsi kecil-kecil yang dilakukan secara berkala dalam satu hari untuk mencegah lingkar perut melebar.

3. Kurangi produk susu

Memilih produk-produk susu dapat menyebabkan perut kembung karena gas, khususnya bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa, zat gula yang terdapat kandungan pada produk susu. Disarankan untuk mengonsumsi susu dan produk turunannya dalam porsi kecil. Untuk tetap menjaga bentuk badan, akan lebih baik apabila jika kamu mengonsumsi produk susu yang dikombinasikan dengan bahan pangan lain.

4. Minum lebih banyak air putih

Selain bermanfaat bagi tubuh, minum air putih juga baik bagi kamu dan membuat perut tetap rata. Jika kamu minum cukup air putih, hal ini akan menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang mengurangi penimbunan air, salah satu penyebab utama perut yang membesar. Air putih pun membuat kita merasa kenyang dan mencegah makan terlalu banyak. 

5. Minum teh hijau

Teh hijau adalah teh mengandung antioksidan bernama katekin yang bermanfaat mengurangi lemak perut. Minum teh hijau sebelum olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengecilkan perut dengan maksimal.

6. Tidur lebih awal

Salah satu penyebab perut buncit memang beragam, termasuk kurang tidur. Tidur lebih awal punya banyak sekali manfaat. Salah satunya, dengan tidur lebih awal kamu jadi terhindar dari rasa lapar di tengah malam. Selain itu, menjaga pola makan dan olahraga akan lebih efektif mengecilkan perut bila kamu cukup tidur. Jika kurang jam tidur dapat menghasilkan hormon stres bernama kortisol yang efeknya adalah membuat timbunan lemak di area perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.