galon aqua

Berapa kali galon air sebaiknya diisi ulang

Beberapa waktu lalu di TV sempat ada salah satu perusahaan air minum memberikan klarifikasi terhadap penggunaan galon wadah airnya, mereka memberikan pernyataan tersebut dikarenakan kompetitor mereka melakukan penjualan air galon sekali pakai. disini saya akan membahas sebenarnya berapa kali galon air itu bisa diisi ulang.

Sebenarnya galon air seperti aqua bisa dipakai 40 sampai 42 kali pengisian, Aqua melakukan ini setelah melakukan penelitian panjang. Setiap botol mereka cek kebocoran dengan dengan mesin secara otomatis. Tidak semua galon yang dikembalikan oleh konsumen dipakai ulang. Ada proses seleksi sangat ketat terhadap galon yang ada. Mulai dari pengecekan fisik, sterilisasi, sampai pencucian secara otomatis.

Setelah memastikan galon tidak pecah dan tidak ada kontaminan, proses pencucian kami lakukan tanpa sentuhan tangan pakai teknologi dari Italia. Dengan air bertekanan tinggi, juga detergen dan disinfektan food grade.

Sementara itu untuk kemasan air galon yang sekali pakai dampak terhadap lingkungan semakin berbahaya, jumlah sampah plastik semakin banyak, mengingat plastik merupakan bahan yang tidak bisa terurai dengan cepat, butuh waktu ribuan tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.