janda bolong

“Janda bolong” banyak dicari

Tanaman hias janda bolong kembali meroket harganya bisa bikin kantong kosong, Monstera Adansonii Variegata sendiri merupakan tanaman hias yang unik karena daunnya terdapat lubang alias bolong-bolong. Tanaman hias ini sedang ngetrend saat ini.

Tanaman Janda Bolong yang harganya bukan main bikin mendelik pun juga tidak mengurangi banyak peminatnya. Tanaman ini banyak diburu, bahkan untuk harga per daunnya saja bisa mencapai Rp 40 juta.

Menggunakan monstera sebagai tanaman dekorasi untuk mempercantik ruangan merupakan pilihan yang sangat tepat! Sebab tanaman ini tidak membutuhkan sinar matahari yang terlalu banyak untuk bisa hidup dengan baik. Monstera sendiri berasal dari Meksiko serta hutan-hutan tropis di daerah Benua Amerika. Bentuk daunnya memang cukup unik, pinggirannya memiliki bagian seperti robek dan bolong, namun memang seperti itulah bentuk aslinya. Bentuk daunnya yang runcing menjadikannya semakin cantik dengan aksen lubang di semua daun-daunnya dengan ukuran tak beraturan.

Monstera termasuk ke dalam tanaman merambat atau memanjang ke atas. Bagian akar tumbuhan ini dapat menyerap air serta nutrisi dari segala arah. Selain menancap ke tanah, ada pula jenis monstera yang akarnya menggantung di udara. Monster deliciosa sendiri memiliki bentuk batang yang ramping dan tinggi. Batang serta daunnya berwarna hijau tua sehingga sangat identik dengan dekorasi berkonsep tropikal. Dalam satu pot, monster bisa tumbuh serta berkembang biak dalam jumlah yang cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.