Amankah memakai tisu basah?

Kertas tissue diproduksi oleh mesin pencetak kertas dengan menggunakan sebuah silinder pengering berukuran besar yang mengalirkan panas dari uap (yankee dryer) dan dilengkapi dengan hood udara panas. Bahan baku yang digunakan dalam proses ini adalah bubur kertas (paper pulp). Kertas Tisu / Paper Tissue itu bahannya seperti kertas dengan warna soft pada umumnya tapi dia seperti kain (terbuat dari 100% polyester) yang menjadikannya licin, lembut dan tidak mudah sobek.

Saat ini ada dua macam tisu yaitu tisu basah dan tisu kering, kali ini kita akan membahas tentang tisu basah, kandungan apa saja yang ada didalam tisu basah. Tisu basah sangat praktis digunakan, baik saat berada di rumah, di kantor, maupun ketika Anda bepergian. Tentunya akan lebih praktis jika tisu basah tersebut memiliki kandungan antibakteri untuk menjamin kebersihan.

Tisu basah mengandung alkohol tapi ada juga yang tidak, tisu basah dengan kandungan air yang cukup amat disarankan karena dapat membersihkan dengan efektif. Tisu basah beralkohol mempunyai efek disinfeksi yang tinggi sehingga cocok sekali digunakan untuk membersihkan bermacam-macam barang di kantor, ruang tamu, dapur, pusat perbelanjaan, atau mainan anak-anak. Anda akan dapat membersihkan barang dalam waktu yang singkat.

Bahan alami tentu lebih aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Salah satunya kandungan Tea Tree Oil sebagai antibakterial alami yang membantu membunuh kuman dan bakteri hingga 99%. Tisu basah adalah produk yang bersentuhan langsung dengan kulit. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya selalu memperhatikan kandungan yang ada pada produk tersebut.

Setiap kandungan yang ada di dalam tisu basah sebenarnya telah sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Tapi, jika ingin dipakai setiap hari, terutama oleh anak-anak, setiap bahan harus diperhatikan dengan lebih hati-hati. Jika Anda khawatir, pilihlah produk yang tidak hanya nonalkohol.

Jadi kesimpulannya untuk memakai tisu basah bisa disesuaikan untuk keperluan apa dan siapa yang akan menggunakan tisu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.