tips memperbanyak asi

6 Tips Untuk Memperbanyak ASI

Senang sekali bagi ibu muda yang telah lama menanti sang buah hati datang ke dunia dan kini telah hadir diantara keluarga kecil bunda yang akan menceriakan isi rumah.

Bunda pasti ingin sekali memberikan asupan yang terbaik bagi bayi anda setelah melahirkan namun, banyak ibu muda yang justru khawatir dengan produksi ASI (Air Susu Ibu) yang kurang, terutama bagi mereka yang baru memliki anak pertama.

Berikut tips dari walangkadung.com ini semoga bisa membantu produksi ASI bunda :

Tips Pertama

Makanan makanan yang bergizi, seperti sayuran, aneka olahan kedelai yaitu tempe tahu, makanan berprotein seperti telur, dan nasi

Tips Kedua

Minum air putih dengan teratur, ini juga dapat membantu memproduksi ASI dengan banyak dan lancar

Tips Ketiga

Rileks dan hindari stress, hal ini penting bagi bunda yang baru saja melahirkan karena siklus yang berubah – ubah menyebabkan bunda rentan sekali terkena stress. hindari dan memanagement pikiran anda agar lebih positif dan mendapat produksi ASI yang maksimal.

Tips Keempat

Jangan gunakan dot untuk menyusui, karena sering menyusui dengan dot tidak akan menstimulus kerja ASI anda untuk berproduksi. Biasakan menyusui dengan normal agar memperlancar produksi ASI.

Tips Kelima

Istirahat yang cukup menghindari anda dari stress dan mengistirahatkan dari rutinitas anda, karena siklus yang berganti, maka anda membutuhkan cukup istirahat untuk merilekskan pikiran anda.

Tips Keenam

Menyusui dengan teratur, seperti tips yang keempat tadi menyusui dengan teratur akan menstimulus kerja ASI anda, menyusui dijam tertentu secara teratur akan meningkatkan produksi ASI dan cadangan ASI akan menjadi meningkat.

Itulah Tips yang dapat memperbanyak ASI anda, hindari stress dan tetap positif thinking serta konsumsi makanan yang sehat dn teratur.

Selamat mencoba ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.