tempe

Mengatasi Asam Urat Dengan makanan penurun kolesterol

Semakin bertambahnya usia kian lama tubuh semakin rentan penyakit, tetapi tidak dipungkiri usia muda kini juga makin banyak yang terkena berbagai macam penyakit ini disebabkan karena gaya hidup yang kurang baik serta, konsumsi makanan yang sembarangan dan tak jarang mengkonsumsi makanan yang tidak ada kandungan nutrisinya.

Asam Urat adalah penyakit yang timbul karena kadar asam urat tinggi yang terjadi didalm tubuh. Penyakit ini tidak hanya mengincar usia lanjut namun di usia muda pun bisa sangat mudah terserang penyakit ini karena faktor utama penyakit ini adalah konsumsi makanan yang tinggi purin.

kadar asam urat yang tinggi dapat menyebabkan penggumpalan darah dalam tubuh dan menyebabkan gangguan kesehatan.

Jika sudah terasa terganggu dalam kesehatan seperti nyeri pada sendi yang tak tertahankan biasanya penderita asam urat akan mencari obat untuk mengatasinya.

Namun, upayaka untuk hidup sehat dan konsumsi makanan alami dibawah ini yang mampu untuk menurunkan kadar asam urat tanpa harus konsumsi obat :

  1. Kacang, Tahu, dan Tempe

Kacang memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik untuk penderita asam urat. Protein bisa didapatkan penderita asam urat dari zat nabati karena protein jenis hewani biasanya tinggi purin dan dapat membuat kambuh asam urat.

Konsumsi tahu dan tempe apabila diolah dengan pengolahan yang benar juga dapat mengatur kadar kolesterol anda.

2. Produk olahan susu rendah lemak

Susu dengan olahan yang rendah lemak dapat dinikmati penderita asam urat.

Tak hanya susu rendah lemak, berbagai macam produk seperti yogurt hingga keju juga aman dikonsumsi bagi penederita asam urat karena susu dapat mampu membuat lancar proses pembuangan protein berlebih melalui urin.

3. Gandum dengan kandungan karbohidrat kompleks

Gandum adalah salah satu jeis makanan pokok yang masuk dalam kategori karbohidrat kompleks.

karbohidrat kompleks memliki serat yang lebih baik serta kadar gula yang jauh lebih sedikit daripada karbohidrat simpleks seperti nasi putih.

Nah, itu tadi makanan alami yang dapat menurunkan kadar asam urat anda. Tetap konsisten menjaga kesehatan dan selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.