asuaransi mobil

Seberapa penting asuransi motor atau mobil?

Pertama saya akan membahas apa itu asuransi motor, jadi asuransi itu akan melindungi motor kita dari resiko yang tidak diinginkan , misalnya kecelakaan, motor hilang, banjir, atau kerusakan yang diluar perkiraan kita. Jadi menurut saya asuransi motor itu penting untuk melindungi motor kita, untuk memastikan motor kita terjaga.

Dengan adanya perlindungan asuransi kita tidak perlu khawatir akan biaya yang akan dikeluarkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, oleh sebab itu kita harus mengasuransikan kendaraan kita. Saat ini banyak macam macam asuransi diantaranya asuransi all risk, asuransi total risk only (TLO), asuransi collision coverage, asuransi liability insurance, asuransi personal injury protection. Asuransi all risk adalah asuransi yang menjamin segala resiko buruk terhadap kendaraan motor atau mobil anda, dikarenakan all risk maka segala kerusakan mulai dari lecet di body motor atau mobil, kerusakan berat pada mesin, bahkan sampai kehilangan kendaraan.

Memang asuransi ini lengkap, segala resiko ditanggung, tapi sebanding dengan harga yang harus dibayar tiap bulan untuk biaya asuransi ini. Meskipun mahal asuransi ini cukup terjangkau mengingat jaminan yang diberikan semuanya.

Asuransi total loss only atau biasa disebut TLO, asuransi ini menjamin penggantian kerusakan hanya 75%, atau kendaraan kita hilang dirampas atau dicuri kita bisa klaim asuransi ini tapi dengan bukti kejadian yang valid dan bisa dipertanggung jawabkan, asuransi ini lebih terjangkau dari pada asuransi all risk.

Asuransi collision coverage Sesuai nama produk asuransi ini, Asuransi Collision Coverage dikhususkan membiaya kecelakaan mobil akibat tabrak yang disebabkan oleh pengemudi. bila Anda mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh anda sendiri, seumpama anda mengalami kecelakaan anda bisa mengklaimnya kepada pihak asuransi dan mereka akan memberikan jaminan kendaraan Anda sesuai harga jual mobil.

Asuransi Collision Coverage, Liability Insurance juga memberikan layanan klaim berdasarkan kasus yang sama dengan Collision Coverage. Namun ada perbedaannya, asuransi ini bisa memberikan jaminan tambahan, meliputi biaya tagihan medis atas cedera yang pengemudi alami. Yang terakhir Personal Injury Protection (PIP). Asuransi ini memberikan perlindungan khusus bagi pengemudi yang mengalami kecelakaan terhadap diri sendiri saat mengendarai mobil. Bahkan, perusahaan asuransi pun bisa memberikan biaya tambahan sebagai kompensasi atas insiden kecelakaan yang menimpa pengemudi dan penumpangnya.

Jadi disini saya mengambil kesimpulan bahwa asuransi kendaraan itu penting, untuk melindungi kendaraan kita dari kejadian yang diluar dugaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.