asuransi swasta

Pilihan Daftar Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik, Murah, Dan Klaim Cepat

Asuransi merupakan hal yang saat ini dibutuhkan oleh banyak orang mengingat biaya berobat yang kian lama meningkat. Seperti peribahasa “Sedia payung sebelum hujan” maka, ada baiknya kita mempersiapkan untuk masa depan agar nantinya kita tidak perlu was – was apabila terjadi sesuatu dikemudian hari.

Mengingat Sakit ataupun kecelakaan dapat datang kapan saja dan dimana saja, dengan ini asuransi kesehatan dapat memberikan manfaat yang tepat bagi anda serta keluarga karena secara khusus akan menjamin biaya kesehatan atau perawatan peserta anggota keluarga jika mereka jatuh sakit atau mengalami suatu kecelakaan. Salah satunya dari fungsi asuransi kesehatan ini dapat meutup banyak biaya yang ditimbulkan dari rumah sakit.

Menilik dari kelebihan asuransi kesehatan swasta yang hadir sebagai pelengkap karena memiliki banyak fitur dan keuntungan yang tidak dimiliki BPJS Kesehatan, yaitu sebagai berikut :

  1. Apabila anda memiliki asuransi kesehatan dengan fitur cashless, anda hanya perlu menggesek kartu asuransi yang anda miliki untuk mendapat pelayanan kesehatan. Tanpa banyak proses yang berbelit, fitur ini dapat mempermudah anda untuk mendapatkan pelayanan dengan cepat.
  2. Selain menanggung biaya perawatan ketika dirumah sakit, beberapa asuransi memberikan santunan tunai harian selama di rumah sakit, santunan ini bermaksud untuk membayar pengeluaran diluar medis seperti biaya transportasi dan biaya menginap bagi keluarga yang sedang menunggu pasien.
  3. Bebas memliki rumah sakit diberbagai tipe, dari tipe C, B hingga tumah sakit tipe A. Selama rumah sakit tersebut bekerja sama dengan pihak asuransi.
  4. Beberapa asuransi telah menjamin fasilitas pengobatan di rumah sakit luar negeri. Ini memungkinkan anda ketika berada di luar negeri untuk mendapatkan fasilitas kesehatan apabila jatuh sakit dan tidak pusing memilirkan biayanya.
  5. Asuransi swasta mempunyai personal assistance yang akan membantu anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik dengan cepat.
  6. Proses klaim yang cepat dengan menggunakan aplikasi reimbursement. Yang salah satunya merupakan aplikasi dari Allianz eAZy Claim dimana pasien hanya mengirimkan bukti gambar tagihan. Maka, Proses klaimpun dapat dipantau dengan mudah, kapanpun dan dimanapun.

Daftar Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Dalam memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan swasta yang terbaik harus betul betul memilih yang tepat dan jangan asal pilih asuransi kesehatan.

Berikut perusahaan asuransi kesehatan swasta terbaik dan terpercaya di Indonesia

1. Allianz

Allianz merupakan sebuah perusahaan asuransi yang memberikan penawaran asuransi kesehatan dengan total premi setahun sebesar Rp 11.250.000 untuk rawat inap.

Allianz juga memberikan penawaran asuransi Allianz Syariah Care (Allisya Care). Karena di Indonesia masih menuai pro dan kontra dari kepemilihan asuransi dari beberapa kalangan umat muslim maka, sebagai solusinya Allianz menawarkan pilihan Allisya Care tersebut.

Allisya Care adalah asuransi kesehatan yang mana dikelola dengan sistem syariah yaitu disini para peserta saling tolong-menolong dengan peserta lainnya.

Ketentuan usia pada asuransi Allisya Care ini adalah : Pertama usia masuk: 15 hari – 60 tahun ( di ulang tahun terdekat); Kedua usia anak 15 hari – 18 tahun atau 23 tahun bagi pelajar (di ulang tahun terdekat); Ketiga melahirkan 16 (enam belas) – 45 (empat puluh lima) tahun untuk wanita (di ulang tahun terdekat)

Contoh penggantian asuransi kesehatan Allisya Care :

  • Saat rawat inap di rumah sakit, biaya rawat inap dibayarkan sesuai dengan batas maksimum per tahun plan yang telah dipilih, misalnya 500.000,- per hari x jumlah hari dirawat inap.
  • Saat rawat di Ruang ICU, maka tanggungan biaya perawatan di Ruang ICU akan dibayar sesuai dengan batas maksimum pertahun plan yang telah dipilih, misalnya 700.000,- per hari x jumlah hari di rawat diruang ICU.
  • Tindakan fisioterapi, biaya fisioterapi dibayarkan sesuai batas maksimum pertahun plan yang telah dipilih, misalnya 25.000,- per kunjungan x jumlah kunjungan fisioterapi.

Premi Perusahaan Asuransi Kesehatan Allianz ( Umur 46 tahun, laki – laki tidak merokok)

  • Premi Rp 4,802,000
  • Cashless; Kamar Rp 750 ribu
  • Kunjungan Dokter Rp 215,000 dan Rp 250,000 (Dokter Spesialis)
  • Tidak ada batasan klaim maksimum per tahun

Kelebihan Asuransi Allisya Care ini adalah :

  1. Sistem asuransi Allisya Care ini dikelola secara Syariah yang mana peserta saling tolong menolong dengan cara membayar premi asuransi tersebut.
  2. Pembayaran yang mudah dengan cara bayar non tunai dengan rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi Allianz di seluruh Indonesia.
  3. Anda akan mendapatakan potongan sebersar 5% apabila membawa anggota keluarga untuk bergabung dengan asurasi ini.
  4. Manfaat lain yang diberikan seperti evakuasi medis secara darurat, biaya saat pemulihan kesehatan, dan bantuan informasi medis 24 jam.

2. AXA

Premi yang ditawarkan Perusahaan asuransi kesehatan AXA ini dalam setahun sebesar Rp 12.674.000 untuk rawat inap.

Asuransi kesehatan ini juga senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pembayaran menggunakan sistem cashless atau non tunai.

Kelebihan dari asuransi kesehatan AXA ini adalah asuransi kesehatan ini tidak memberikan jumlah limit per perawatan walaupun harga preminya lumayan tinggi. Klaim yang akan dibayarkan dari biaya perawatan sejumlah maksimal 80 juta setahun.

Sedangkan untuk pertanggungan biaya rawat inap sebesar 750000,- dan maksimal hanya 60 hari dalam setahun.

3. PRUDENTIAL

Asuransi kesehatan Prudential ini termasuk dalam asuransi kesehatan terbaik tahun 2020. Yang mana asuransi kesehatan ini telah tesebar diseluruh wilayah Indonesia dimana banyak menawarkan produk asuransi kesehatan.

Keunggulan dari asuransi ini dapat mengganti pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, serta tindakan bedah atau operasi lainnya.

Tak hanya ini perlindungan asuransi kesehatan Prudential ini tidak sebatas dalam negeri saja, anda dapat memanfaatkannya secara internasioanal sesuai standar yang diberlakukan oleh Prudential Indonesia. Sudah banyak nasabah yang sudah merasa puas dengan asuransi kesehatan ini.

Asuransi Prudential juga memiliki asuransi berbasis syariah yakni PRUPrime Healthcare Plus Syariah. Asuransi ini merupaka asuransi tambahan (Rider) yang memberi perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat yang sesuai tagihan di rumah sakit.

Asuransi Prudential syariah ini adalah jenis asuransi yang tidak dapat dibeli sendiri karena sifatnya yang sebagai tambahan (Rider), sehingga anda harus mempunyai asuransi yang utama terlebih dahulu untuk bisa memiliki asuransi kesehatan Prudential Syariah ini.

4. MANULIFE

Perusahaan asuransi kesehatan Manulife ini merupakan asuransi terbaik yang mempunyai produk asuransi kesehatan berupa tambahan dari asuransi jiwa yakni term-life atau Rider.

Perusahaan asuransi kesehatan ini tidaklah murni namun, produk asuransi kesehatan dari Manulife memiliki nilai yang sangat menarik.

Manulife memberikan penawaran premi yang lebih rendah dari yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan Allianz maupun AXA yaitu senilai Rp9.854.000 untuk rawat inap.

Biaya pertanggungan kamar rawat inap Rp 800.000 perhari dengan maksimal 60 hari dalam setahun.

Selain itu, Manulife juga memiliki asuransi kesehatan Syariah, yaitu Berkah HealthSafe.

Apakah Berkah HealthSafe ?

Berkah HealthSafe Manulife merupakan asuransi tambahan yang memberikan manfaat biaya penggantian perawatan rumah sakit atas dirawatnya peserta atau keluarga di Rumah Sakit, yang telah dilengkapi dengan fasilitas cashless.

Karena asuransi ini sifatnya tambahan, Anda harus membeli asuransi dasar terlebih dahulu, yaitu Berkah SaveLink yang merupakan asuransi jiwa dan investasi sesuai dengan prinsip Syariah.

5. CIGNA

Asuransi kesehatan yang merupakan anak perusahaan Cigna Corporation di Amerika Serikat, ini juga termasuk dalam asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

Produk yang dimiliki asuransi CIGNA ini antara lain Family EaziCare yakni asuransi kesehatan keluarga. Premi asuransi ini ditentukan oleh berapa santunan perharinya dan yang paling tua.

Premi yang ditawarkan ini tergolong relatif lebih murah dibandingankan dengan asuransi lainnya. Namun, dengan sistem yang diberikan memang manfaatnya tidak terlalu besar tetapi sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki perlindungan asuransi kesehatan.

6. SUNLIFE

Selanjutnya asuransi Sunlife memiliki asuransi kesehatan Syariah yaitu Sun Medical Platinum Syariah.

Dimana asuransi syariah ini juga merupakan asuransi tambahan perlindungan kesehatan yang diberikan hingga usia 88 tahun.

Sun Medical Platinum Syariah adalah asuransi kesehatan pertama di Indonesia yang menyediakan perawatan untuk efek samping kemoterapis dan terapi pendukung untuk pemulihan yaitu seperti terpai wicara serta terpai okupasi.

Kelebihan serta manfaat yang diberikan :

  • Nilai tagihan hingga Rp7,5 miliar, termasuk perawatan dengan biaya besar seperti ICU, operasi, cuci darah, serta perawatan kanker. Manfaat lainnya efek samping kemoterapi, terapi wicara dan okupasi.
  • Manfaat tunai senilai sampai dengan Rp2,5 juta per hari di saat biaya perawatan sudah dibayarkan penuh oleh asuransi kesehatan lain sejenis.Serta dilengkapi pilihan manfaat melahirkan, rawat jalan dan juga perawatan gigi.

KESIMPULAN

Berbagai macam perusahaan asuransi kesehatan yang ditawarkan di Indonesia memiliki kelebihannya masing – masing, namun tetap pilihlah perlindungan asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga. Semoga artikel ini bisa membatu anda dalam memutuskan pilihan anda dalam memilih asuransi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.