gejala baru corona virus

Bahaya gejala baru Covid-19 yang tidak disadari ini bisa anda alami

Wabah Covid-19 masih mengintai seluruh dunia yang mengakibatkan dunia kini dalam masa prihatin, kini kesehatan adalah sesuatu yang sangat mahal karena diantara banyaknya korban yang masih saja berjatuhan.

Bahayanya kini Covid-19 dapat bermutasi lebih kuat dan menimbulkan gejala baru yang bahkan tidak kita sadari dapat kita alami. Ciri – ciri umum yang sering terjadi adalah demam lebih dari 37 derajat celcius, disertai batuk dan sesak nafas. Namun, tahukan Anda, selain gejala tersebut ada ciri – ciri lain yang dapat Anda alami ketika terinfeksi virus corona ?

Dengan waspada dengan gejalanya, Anda dapat mengantisipasi terjadinya Covid-19 secara lebih efektif. Selain itu tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah secara disiplin.

Mengusahakan agar tidak berkumpul di tempat ramai yang menimbulkan kerumunan banyak orang. Apabila terpaksa untuk keluar rumah dan mengharuskan bertemu banyak orang, usahakan untuk jaga jarak dan selalu gunakan masker secara benar.

Selain itu, selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun serta gunakan air yang mengalir penting untuk terus dilakukan.

Apabila protokol kesehatan sudah menjadi kedisiplinan Anda untuk selalu dilakukan, jangan lupa agar terus memperhatikan gejala yang timbul pada diri anda dan anggota keluarga. Waspadai dan jangan anggap remeh ketika anda mengalami hal berikut ini :

RAMBUT RONTOK

Gejala virus corona dalam penelitian terbaru menunjukkan 25% pada 48.000 pasien covid-19 mengalami telogen flavium atau kerontokan rambut sementara yang mengakibatkan sistem dalam tubuh terjadi syok dikarenakan demam tinggi.

KESEHATAN MATA BERMASALAH

Menimbulkan gangguan kesehatan mata pada seseorang yang terinfeksi virus corona mengakibatkan sakit konjungtivitis, mata terasa gatal, photophobia (terjadinya kesensitifan terhadap cahaya), dan berbagai ragam masalah kesehatan mata yang lainnya.

INDRA PENDENGARAN TERGANGGU

Panca indra pendengaranpun terganggu pada orang yang menderita covid-19. Beberapa gangguan yang dapat dialami seperti pusing, vertigo, tidak sadarkan diri (pingsan), tinnitus, dan gangguang pendengan yang lainnya.

IRITASI PADA KULIT

Tak hanya indra pendengaran yang terganggu gejala terbaru pada covid-19 ini juga menyerang kulit yang menimbulkan masalah iritasi. Penelitian menyimpulkan sebanyak 20% pasien yang terinfeksi covid-19 mebgalami masalah kulit, seperti ruam dan gatal yang dapat berlangsung selama berbulan-bulan.

Bahaya dari gejala covid-19 dapat kita perangi dengan memperhatikan hal yang timbul pada kesehatan dalam tubuh kita dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan benar sesuai anjuran pemerintah. Serta meningkatkan sistem imun tubuh untuk selalu rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Tetap menjaga kebersihan permukaan benda disekitar anda dengan menyemprotkan desinfektan pada benda2 yang sering dipegang seperti meja, gagang pintu, handphone dll

Leave a Reply

Your email address will not be published.