APA ITU LEUKEMIA?

what is leukemia

WALANGKADUNG.COM – Anda atau seseorang yang Anda sayangi mungkin telah didiagnosis menderita leukemia artikel ini akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang jenis kanker yang satu ini dan bagaimana hal itu mempengaruhi tubuh Anda.

Darah Anda mengandung cairan dan tiga jenis sel sel darah merah, sel darah putih dan trombosit. Sel-sel ini dibuat di pusat spons tulang Anda yang disebut sumsum tulang semua sel darah berasal dari sel induk yang disebut sel punca

Sel darah merah membawa oksigen ke jaringan tubuh Anda, trombosit membantu darah Anda untuk membeku dan sel darah putih membantu tubuh Anda melawan infeksi dan penyerbu berbahaya lainnya.

Penyakit leukemia adalah kanker yang berasal dari sel darah putih tertentu saat mereka terbentuk. Pada leukemia sel induk di sumsum tulang membuat terlalu banyak sel darah putih abnormal yang tidak berfungsi dengan baik ini melemahkan sistem kekebalan tubuh leukemia juga dapat mengurangi jumlahnya trombosit dan sel darah merah , jenis utama leukemia diberi nama untuk sel asalnya dan seberapa cepat mereka berkembang misalnya leukemia limfositik mempengaruhi sel darah putih yang disebut limfosit.

Pada penyakit ini terlalu banyak sel induk limfoid berkembang menjadi limfosit abnormal leukemia myeloid mempengaruhi sel darah putih yang disebut sel myeloid pada jenis kanker ini terlalu banyak sel myeloid menjadi abnormal dan membelah menjadi myeloblasts abnormal atau granulosit yang merupakan jenis sel darah putih yang berbeda setiap jenis leukemia dapat berupa akut yang berarti berkembang dengan cepat atau kronis yang berarti berkembang dari waktu ke waktu.

Gejala leukemia bervariasi tergantung pada jenis leukemia dan sel darah mana yang terpengaruh kadang-kadang leukemia tidak memiliki gejala tetapi secara umum gejalanya mungkin termasuk merasa lelah dan lemah memar dan mudah berdarah demam penurunan berat badan dan infeksi yang sering sebagai bagian dari diagnosis dokter.

Anda akan mencoba untuk mengetahui ukuran tumor kanker dan jika kanker telah menyebar ini disebut staging pementasan bervariasi dengan berbagai jenis leukemia.

Secara umum stadium atau fase yang lebih awal berarti lebih sedikit pertumbuhan dan penyebaran kanker.

Tahap atau fase yang lebih tinggi berarti lebih banyak pertumbuhan kanker dan menyebar ke seluruh tubuh Penyebab leukemia tidak diketahui tetapi ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker tinggi -dosis radiasi memiliki gen abnormal tertentu Infeksi virus tertentu seperti virus epstein-barr.

 Paparan jangka panjang dari bahan kimia tertentu seperti benzena dan obat kemoterapi serta merokok dan usia yang lebih tua saat Anda berurusan dengan diagnosis leukemia terus berbicara dengan dokter Anda dan tim perawatan kanker Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.