Hepatitis A dan B

hepatitis a dan b

www.walangkadung.com – Jika Anda menderita hepatitis A atau B, hati Anda meradang karena Anda telah terinfeksi virus hepatitis A atau virus hepatitis B.

Hati Anda adalah organ lunak yang fleksibel yang melakukan banyak fungsi penting , bagian fungsional hati Anda disebut lobulus hati.

Lobulus hati menyaring semua darah dalam tubuh Anda saat darah melewati lobulus hati Anda memecah zat berbahaya menghilangkan bakteri dan sel darah yang aus dan membentuk faktor pembekuan yang memimpin dalam mengendalikan setelah makan.

Hati Anda menyimpan nutrisi untuk menyediakan tubuh Anda dengan energi bila diperlukan hati Anda juga membuat zat yang disebut empedu, kantong empedu Anda menyimpan empedu dan melepaskannya ke usus kecil Anda untuk membantu mencerna lemak dalam makanan yang Anda makan.

Jika Anda memiliki hepatitis A virus masuk ke tubuh Anda ketika,

  • Anda terkena kotoran dari orang yang terinfeksi virus.
  • Anda mungkin telah terkena virus dengan makan makanan yang terkontaminasi atau kontak air dengan infeksi kotoran seperti,
  • Saat mengganti popok atau berhubungan seks tanpa pelindung dengan orang yang terinfeksi virus.

Jika Anda memiliki hepatitis B virus masuk ke tubuh Anda ketika,

  • Anda terkena darah atau cairan tubuh lain dari orang yang terinfeksi virus ini bisa saja terjadi dari berbagi jarum suntik obat dengan orang yang terinfeksi.
  • Cara lain Anda mungkin telah terkena virus termasuk berhubungan seks dengan seseorang yang terinfeksi oleh virus
  • Berbagi barang-barang kebersihan pribadi seperti pisau cukur atau sikat gigi yang digunakan oleh orang yang terinfeksi kontak langsung dengan darah atau tubuh cairan dari orang yang terinfeksi atau
  • Ketika seorang ibu menularkannya kepada bayinya selama kelahiran.

Ketika virus hepatitis A atau B memasuki hati Anda, virus itu menyerang sel -sel hati Anda dan membuat salinannya sendiri sebagai respons tubuh Anda mengirimkan sel-sel kekebalan untuk menyerang virus dan sel-sel hati yang terinfeksi virus.

Akibatnya sel-sel hati ini menjadi meradang dan kemudian mati saat jaringan parut terbentuk di sekitar sel hati yang mati dan terinfeksi.

lni yang mencegah hati Anda bekerja dengan baik jika Anda memiliki infeksi hepatitis B kronis, hati Anda mengandung sejumlah besar jaringan parut yang disebut sirosis, yang membatasi aliran darah dan mengakibatkan penyusutan permanen dan pengerasan hati Anda.

Jika Anda memiliki hepatitis A dokter Anda akan meresepkan perawatan medis apa pun karena sel-sel kekebalan Anda pada akhirnya akan menemukan dan menghancurkan semua virus hepatitis A dalam tubuh Anda.

Jika Anda menderita hepatitis B, sistem kekebalan Anda biasanya akan menghapus semua virus hepatitis B dari tubuh Anda.

Pada beberapa orang dengan hepatitis B kronis khususnya anak-anak sel kekebalan mereka tidak dapat menghapus semua virus hepatitis B.

Jika Anda menderita hepatitis B kronis dan sistem kekebalan Anda tidak dapat menghilangkan virus sepenuhnya.

Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat antivirus jika Anda memiliki kasus hepatitis B kronis yang parah. dokter mungkin merekomendasikan operasi transplantasi hati.

BACA JUGA Hepatitis C

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.