KANKER KANDUNG KEMIH – Gejala, Penyebab, Cara Pengobatan dan Stadium Kanker

bladder cancer

Understanding Bladder Cancer

Anda atau seseorang yang Anda sayangi mungkin telah didiagnosis menderita kanker kandung kemih artikel ini akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang kanker kandung kemih dan bagaimana pengaruhnya terhadap tubuh Anda.

Kandung kemih Anda adalah organ berotot berongga yang menyimpan urin yang dibuat oleh ginjal Anda, dari ginjal urin mengalir melalui tabung disebut ureter.

Untuk mencapai kandung kemih, dari kandung kemih urin keluar dari tubuh Anda melalui tabung lain yang disebut uretra.

Jaringan yang melapisi bagian dalam kandung kemih Anda disebut Ural thallium atau epitel transisional. Jenis yang paling umum dari kanker kandung kemih disebut uro thelia karsinoma atau sel transisional karsinoma.

Dimulai pada lapisan ini di sini sel normal berubah menjadi sel abnormal yang disebut sel kanker seiring waktu sel-sel ini dapat tumbuh di luar kendali dan membentuk cluster yang disebut tumor.

Ada dua jenis uro thelia atau karsinoma sel transisional berdasarkan cara mereka menumbuhkan kepausan Airy karsinoma, tumbuh ke arah pusat kandung kemih yang berlubang dan karsinoma datar tidak tumbuh di belakangnya ada di pusat tumor datar jauh lebih jarang tetapi mereka lebih mungkin untuk menyebar lebih dalam ke dinding kandung kemih.

Gejala Kanker Kandung Kemih | Symtomps of bladder cancer

Kanker kandung kemih mungkin memiliki gejala berikut :

Darah dalam urin,

Anda merasa sangat perlu untuk buang air kecil,

Harus buang air kecil lebih sering,

Sakit saat buang air kecil,

Mengejan untuk buang air kecil dan,

Nyeri punggung bawah.

Penting untuk mengetahui bahwa masalah kesehatan lain dapat menyebabkan gejala-gejala ini juga.

Gambar : Stadium Kanker kandung kemih

Stadium kanker adalah proses di mana dokter Anda mengetahui apakah kanker Anda telah menyebar dan jika demikian seberapa jauh.

Stadium 0

Mengacu pada karsinoma papiler atau karsinoma datar in situ, yang hanya di permukaan lapisan dalam kandung kemih Anda. Ini berarti belum menyebar ke dinding kandung kemih Anda.

pada tahap 1

Tumor telah tumbuh lebih dalam ke dalam lapisan tetapi tidak ke lapisan otot

Pada tahap 2 tumor telah menyerang ke lapisan otot

Pada tahap 3 tumor telah tumbuh melalui lapisan otot dinding kandung kemih Anda dan mungkin telah menyebar ke organ terdekat dan kelenjar getah bening akhirnya

Pada tahap 4 tumor telah menyebar ke salah satu dinding berikut panggul atau perut atau setidaknya satu set kelenjar getah bening jauh atau organ yang jauh seperti hati atau paru –paru.

GAMBAR : Faktor Resiko dari Kanker Kandung Kemih

Sejumlah faktor risiko dapat meningkatkan risiko kanker kandung kemih, yang paling penting Faktor risiko adalah merokok, Faktor risiko lain termasuk memiliki riwayat pribadi atau keluarga kanker kandung kemih, Paparan bahan kimia tertentu di tempat kerja, pengobatan kanker masa lalu seperti radiasi atau obat anti-kanker dan air minum yang mengandung arsenik tingkat tinggi.

Saat Anda berurusan dengan diagnosis kanker kandung kemih terus berbicara dengan dokter Anda dan tim perawatan kanker Anda

# UnderstandingBladderCancer #kankerkandungkemih #stadiumkanker #chronicconditionsandillneses

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.