Penyebab Stroke, Jenis dan Faktor Resiko

www.walangkadung.com – Artikel ini akan membantu Anda memahami apa itu stroke dan risiko memiliki satu pembuluh darah normal yang disebut arteri.

Membawa darah ke otak otak membutuhkan aliran darah yang konstan untuk mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik.

Stroke juga dikenal sebagai serangan otak aliran darah yang menuju ke bagian otak telah berhenti.

Jenis stroke yang paling umum disebut stroke iskemik, itu bisa terjadi di arteri di mana zat lemak yang disebut plak telah membuat arteri menyempit dalam satu jenis stroke iskemik. Sedangkan,yang disebut stroke trombotik plak dapat pecah dan membentuk bekuan darah yang menghalangi aliran darah ke otak.

Pada jenis lain dari stroke iskemik yang disebut stroke embolik, gumpalan darah terbentuk di area lain dari tubuh dan berjalan melalui aliran darah jika mencapai arteri dekat atau di otak dapat memblokir aliran darah.

Ketika arteri ke bagian otak tersumbat selama stroke, oksigen dan nutrisi dalam darah tidak bisa sampai ke otak tersebut Sel sel-sel mulai mati dalam beberapa menit.

Jenis stroke yang umum disebut stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah yang lemah pecah dan bocor darah ke otak ini menghalangi aliran darah ke otak dan darah bocor memberi tekanan pada otak jaringan yang merusaknya dalam serangan iskemik transien atau TIAA.

Gumpalan menghalangi aliran darah ke otak tetapi berbeda dari jenis stroke lainnya karena gumpalan pecah setelah waktu yang singkat. Serangan iskemik transien biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen tekanan darah tinggi adalah faktor risiko utama untuk semua jenis stroke.

Faktor Resiko dari Stroke sebagai berikut :

  • Faktor risiko lainnya termasuk diabetes,
  • Beberapa jenis penyakit jantung,
  • Merokok,
  • Kolesterol tinggi, dan
  • Pernah mengalami serangan iskemik transien sebelumnya.

Tanda – Tanda Gejala Stroke :

Penting untuk mengetahui tanda dan gejala stroke ini. Tanda – tanda tersebut biasanya seperti

Merasakan lengan dan kaki terutama jika itu di satu sisi tubuh kaku,

Anda tiba-tiba kebingungan dan kesulitan berbicara

Melihat keluar dari satu atau kedua mata tiba-tiba pusing,

Kehilangan keseimbangan atau tidak dapat berjalan dan

Sakit kepala parah yang tiba-tiba

BACA JUGA Hepatitis A dan B

BACA JUGA Hepatitis C

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.