Cara Pengobatan dan Terapi Kanker Payudara | Breast Cancer Treatment

Breast Cancer Treatment

Anda atau seseorang yang Anda sayangi mungkin baru saja didiagnosis menderita kanker payudara artikel kali ini akan membantu Anda memahami beberapa pilihan pengobatan yang tersedia.

Kanker payudara adalah penyakit di mana beberapa sel di payudara mulai tumbuh tak terkendali.

Beberapa perawatan untuk kanker payudara dapat mencakup :

  • Pembedahan,
  • Terapi radiasi,
  • Kemoterapi,
  • Terapi hormone,
  • Terapi bertarget dan
  • Imunoterapi.

Ada beberapa jenis operasi tergantung pada ukuran dan lokasi tumor artikel ini tidak mencakup semua jenis yang tersedia.

PEMBEDAHAN

Operasi kanker payudara selama lumpektomi tumor diangkat bersama dengan beberapa jaringan normal di sekitarnya dalam mastektomi total atau sederhana, Seluruh payudara diangkat selama mastektomi radikal yang dimodifikasi,

Seluruh payudara diangkat sebagai tambahan beberapa kelenjar getah bening di bawah lengan diangkat dan kadang-kadang jaringan lain yang ada di dada Anda,

TERAPI RADIASI

 Dokter mungkin akan menyarankan untuk memberi Anda terapi radiasi

Terapi ini menggunakan radiasi untuk membunuh sel kanker atau yang telah tumbuh, sinar radiasi eksternal menggunakan mesin di luar tubuh yang bertujuan meradiasi pada kanker.

Terapi radiasi internal juga dikenal sebagai brachytherapy. Brachytherapy adalah terapi menggunakan zat yang mengeluarkan radiasi melalui berbagai jenis perangkat pengiriman zat dimasukkan ke dalam payudara Anda,

KEMOTERAPI

Kanker yang dikemoterapi dihapus menggunakan obat-obatan tertentu untuk membunuh kanker. Obat ini dapat mengobati sel kanker di seluruh tubuh atau dapat diberikan untuk mengobati sel kanker di satu area.

TERAPI HORMON

Pilihan pengobatan lain adalah terapi hormone. Hormon adalah zat yang ditemukan secara alami di tubuh Anda. Estrogen adalah salah satu hormone pada tubuh yang digunakan terutama untuk pertumbuhan dan perkembangan Rahim, payudara dan ovarium.

Namun, estrogen juga dapat mendorong pertumbuhan sel kanker positif reseptor hormon tertentu salah satu jenis terapi hormon memblokir estrogen dari mengikat sel kanker payudara sehingga tidak dapat menyebabkan sel kanker tumbuh.

TERAPI BERTARGET

Terapi bertarget adalah pilihan pengobatan ion untuk kanker yang memiliki jenis penanda tertentu pada sel kanker. Satu terapi menargetkan sel dengan penanda yang disebut her2. her2 adalah protein alami pada sel yang biasanya mendorong pertumbuhan yang sehat di sel Anda.

Beberapa sel kanker memiliki terlalu banyak protein ini yang menyebabkan sel kanker tumbuh dan menyebar lebih agresif daripada sel normal.

Obat terapi bertarget dirancang untuk hanya menempel pada protein her2 pada sel kanker akibatnya sel kanker berhenti tumbuh dan mungkin mati.

IMUNOTERAPI

imuno-onkologi juga dikenal sebagai imunoterapi membantu sistem kekebalan Anda melawan kanker.

Kanker kadang-kadang dapat bersembunyi dari sel-sel kekebalan yang menyerang mereka misalnya, baik kanker dan sel-sel kekebalan mungkin memiliki protein yang disebut protein.

Setelah pemeriksaan ketika mereka melampirkan serangan dari sel kekebalan lain dihentikan. Ilmuwan sedang melihat satu jenis obat imunoterapi yang memblokir protein setelah pemeriksaan yang menempel satu sama lain akibatnya sel kekebalan dapat menyerang dan menghancurkan sel kanker,

Dokter Anda mungkin meresepkan kombinasi perawatan yang telah kita diskusikan atau pilihan perawatan yang berbeda dari yang disebutkan pada artikel ini.

BACA JUGA PENGERTIAN KANKER PAYUDARA DAN PENGARUH TERHADAP TUBUH

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.