Pengaruh Diabetes pada Penyakit Jantung

www.walangkadung.com – Orang yang menderita diabetes memiliki peluang lebih tinggi untuk mengalami banyak masalah kesehatan termasuk penyakit jantung.

Pembahasan artikel kali ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana penyakit jantung dapat berkembang,

Dan bagaimana hal itu memengaruhi kesehatan Anda serta apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung jika Anda menderita diabetes.

Glukosa darah atau gula darah Anda meningkat dari waktu ke waktu, gula darah tinggi dapat merusak pembuluh darah jantung Anda dan organ lain yang mengarah ke masalah kesehatan lainnya hal ini berarti semakin lama Anda menderita diabetes semakin besar risiko penyakit jantung.

Ada berbagai jenis penyakit jantung antara lain :

  • Penyakit jantung koroner
  • Kardiomiopati
  • Aritmia dan
  • Gagal jantung

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah penumpukan zat kolesterol yang disebut plak di dalam pembuluh darah jantung. Penumpukan plak pada penyakit jantung koroner dapat meningkatkan risiko Anda mengalami serangan jantung.

Kardiomiopati

Kardiomiopati mengacu pada penyakit kardiomiopati kelainan otot jantung

Aritmia

Kondisi yang mana dapat menyebabkan detak jantung abnormal yang disebut aritmia

Gagal Jantung

Kardiomiopati juga dapat menyebabkan gagal jantung ini berarti jantung Anda yang lemah tidak dapat memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Memiliki diabetes dan penyakit jantung dapat memengaruhi Anda dalam banyak hal Anda akan memiliki risiko lebih tinggi untuk masalah kesehatan serius lainnya seperti serangan jantung stroke dan bahkan kematian.

Mungkin lebih sulit bagi Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari Anda, mungkin perlu bantuan merawat diri sendiri, mungkin juga perlu minum lebih banyak obat.

Hidup dengan kondisi ini dapat menyebabkan depresi kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menurunkan risiko penyakit jantung misalnya :

  • Mengubah gaya hidup Anda
  • Jika Anda merokok perlu dihindari bahkan berhenti untuk Merokok karena diabetes dapat mempersempit pembuluh darah Anda yang dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung atau stroke,
  • Mempertahankan berat badan yang sehat,
  • Melakukan diet makan makanan sehat dan
  • Lakukan pemeriksaan aktivitas fisik secara teratur dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang jumlah aktivitas fisik yang tepat untuk Anda pastikan Anda bekerja dengan penyedia layanan kesehatan Anda
  • Kontrol gula darah kolesterol dan tekanan darah ini termasuk minum semua obat yang diresepkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda termasuk insulin dan pil untuk membantu menurunkan tekanan gula darah dan kolesterol.
  • Mengikuti rencana perawatan yang dan penyedia layanan kesehatan Anda diskusikan akan membantu Anda merasa lebih baik dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.