literasi digital adalah

Pesan Djokowi, Literasi Digital Merupakan Hasil Kerja Sama Semua Pihak

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan literasi digital nasional merupakan karya pekerjaan yang sangat baik, sehingga semua pihak perlu bekerja sama agar semakin banyak orang yang bisa membaca dan memahami bidang digital.

Program Literasi digital merupakan suatu sistem pekerjaan yang bagus. Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) mengatakan dalam pidato virtual pada acara peluncuran Program Keterampilan Digital Nasional di Jakarta, Kamis (20 Mei 2021), pemerintah mengatakan Kita tidak bisa melakukan sendiri, kita membutuhkan dukungan dari seluruh penjuru negeri.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada 110 lembaga dan komunitas yang berpartisipasi dalam Program Literasi Digital Nasional. Presiden mengatakan, rencana tersebut harus terus dilaksanakan di tempat lain untuk memperluas dan mempromosikan berbagai inisiatif komponen nasional.

Presiden Djoko Widodo berharap agar gerakan program ini akan terus berkembang dan dapat menciptakan berbagai inisiatif ide – ide kreatif di berbaga tempat untuk melaukan kinerja yang nyata di masyarakat agar supaya lebih mampu menerapkan internet dalam kegiatan pengedukatifan dan lebih produktif.

Menurut Presiden, tantangan yang terdapat pada ruang digital sekarang kini semakin besar. Pasalnya, konten-konten negatif sekarang terus bermunculan misalnya keterangan hoaks, penipuan daring, perjudian, pendayagunaan seksual dalam anak, perundungan siber, ujaran kebencian, sampai konten radikalisme.

Semuanya harus diwaspadai dikarenakan bisa saja terdapat konten yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, maka dari itu Presiden Jokowi mengajak untuk memenuhi ruang digital dengan konten positif di ranah digital.

“Kewajiban kita untuk terus mencegah dan meminimalkan konten-konten negatif, membanjiri ruang digital menggunakan konten-konten positif, banjiri terus, dan selalu mengisi terus menggunakan konten-konten positif,” ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate, Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian, dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menghadiri acara pembukaan Program Keterampilan Digital Nasional. Versi ini juga menyebutkan pengenalan ruang kelas digital secara bersamaan. Tersebar di 514 kabupaten dan kota di 34 wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.