Cek Disini Berapa Seharusnya Kadar Gula Darah Normal Anda !

cek gula darah

Walangkadung.com – Semakin bertambahnya usia kini anda harus semakin memperhatikan kesehatan apalagi asuapan makanan dan olahraga yang dijalani sehari – hari. Apakah anda sudah melakukan pola hidup sehat atau belum ?

Pentingnya menjaga gula darah normal agar mencegah penyakit diabetes melitus. Namun tahukah anda berapakah kadar gula darah normal ?

Tetapi perlu diketahui kadar gula darah juga bisa naik turun sepanjang hari dan setiap saat, tergatung dari pola makan dan aktivitas yang dilakukan di setiap orang. Dan ini dapat pula dipantau dari grafik gula darah yang menujukkan hasil pemeriksaan sebelum dan sesudah makan.

Apabila seseorang yang telah mejalankan puasa semalaman hasil gula darah yang normal adalah 70-100 mg/dL ini juga setara dengan satu (1) sendok teh diadalam 5liter air putih.

Berapa kisaran normal yang seharusya dalam gula darah ?

Berikut ini gula darah normal untuk penderita diabetes dan tanpa pederita peyakit diabetes :

Orang tanpa diabetes atau kadar gula normal

  1. Cek gula darah sebelum makan, kadar gula darah normal orang tanpa diabetes adalah kurang dari 100 mg/dL (miligram per desiliter darah).
  2. Ketika cek gula darah dalam pemeriksaan 1 sampai 2 jam setelah makan, kadar gula darah normalnya ialah kurang dari 140 mg/dL

Orang dengan penderita diabetes melitus

  1. Cek gula darah sebelum makan, kadar gula darah penderita diabetes melitus normalnya sekitar antara 80-130 mg/dL.
  2. Ketika cek gula darah dalam pemeriksaan 1 sampai 2 jam setelah makan, kadar gula darah normalnya ialah kurang dari 180 mg/dL.

Biasanya gula darah sebelum makan umumya lebih rendah dibandingkan setelah makan, gula darah bisa tiba – tiba melonjak itupun juga dapat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.