Prosedur Operasi Kanker Payudara – Informasi Lengkap

www.walangkadung.com – Operasi pengangkatan tumor adalah pengobatan umum untuk kanker payudara, ada sejumlah teknik bedah dan dokter akan membantu pasien memutuskan tindakan apa yang terbaik untuk kondisi pasien selain mengangkat jaringan payudara Anda, Mungkin perlu untuk mengangkat beberapa atau semua tumor.

Sebelum dilakukan tindakan operasi dokter akan menyiapkan beberapa prosedur antara lain :

IV line  

Oral Sedative

Anastesi Umum

Tabung Pernafasan

Pasien akan diberikan obat penenang oral agar pasien rilex, pada tindakan prosedur pembedahan dimulai melalui jalur intravena pada kelenjar getah bening yang berada dibawah lengan.

Pada operasi ini akan memerlukan anestesi umum  

Sebuah tabung pernapasan akan dimasukkan melalui mulut dan ke tenggorokan pasien dan pasien akan diberikan obat untuk membuat tertidur selama prosedur.

Tergantung pada jenis prosedur operasi kanker payudara biasanya, memakan waktu satu sampai tiga jam.

Type Prosedur bedah lumpektomi dan mastektomi.

Lumpektomi

Lumpektomi mempertahankan penampilan payudara tumor bersama dengan garis tepi pada jaringan di sekitarnya diangkat dalam prosedur ini, dokter bedah Anda akan membuat sayatan di kulit dan memisahkan tumor dan margin jaringan sehat dari payudara dengan pisau bedah

Kemudian, dokter ahli bedah akan menghapus mass dengan forsep mengirimkannya ke laboratorium patologi untuk pemeriksaan dan menutup luka dengan jahitan.

Mastektomi

Di mastektomi seluruh payudara diangkat ini biasanya ditunjukkan ketika tumor terlalu besar untuk lumpektomi dalam mastektomi sederhana hanya jaringan payudara pasien yang diangkat.

Dokter bedah akan mulai dengan membuat sayatan di sekitar puting susu pasien, ia kemudian akan memisahkan jaringan payudara Anda dari otot di bawahnya dan mengeluarkannya untuk pemeriksaan,

Akhirnya dokter ahli bedah pasien akan masukkan saluran pembuangan untuk mencegah pengumpulan cairan sebelum menutup luka.

Modified Radical Mastectomy

Jenis mastektomi yang paling umum adalah mastektomi radikal yang dimodifikasi di mana seluruh payudara dan beberapa atau semua kelenjar getah bening di bawah lengan Anda diangkat dalam prosedur ini dokter ahli bedah akan membuat sayatan di sepanjang panjang payudara pasien.

Memisahkan jaringan payudara pasien dari otot di bawah dan melepaskannya sebagai pemeriksaan untuk menghilangkannya kelenjar getah bening di bawah lengan pasien.

Biopsi

Banyak ahli bedah menggunakan teknik yang disebut sentinel node biopsy dalam prosedur ini pewarna disuntikkan ke payudara Pasien untuk menentukan kelenjar getah bening mana yang mengalirkan cairan terlebih dahulu. Kelenjar getah bening inilah yang paling mungkin mengandung kanker.

Dokter ahli bedah pasien akan mengangkat satu, dua, dan tiga dari kelenjar getah bening ini untuk pemeriksaan dengan memasukkan saluran air dan tutup luka dengan jahitan.

Radical Mastectomy

Dalam mastektomi radikal jaringan otot di bawah payudara dan semua kelenjar getah bening yang terlihat semuanya diangkat atau dia akan memisahkan semua otot jaringan payudara dari dinding dada dan kelenjar getah bening yang terlihat dan mengeluarkannya untuk pemeriksaan akhirnya ahli bedah Anda akan memasukkan saluran air sebelum menutup luka

Setelah Prosedur Operasi / Pembedahan

  • Melepas Tabung Pernafasan
  • Membawa Pasien ke Area Pemulihan
  • Pasien Meninggalkan Rumah Sakit Setelah Beberapa Jam
  • JIka Anjuran Dokter untuk Rawat Inap Pasien Tetap Tinggal di Rumah Sakit Selama 1 hingga 2 hari untuk Memantau Pemulihan

BACA JUGA Cara Pengobatan dan Terapi Kanker Payudara | Breast Cancer Treatment

BACA JUGA PENGERTIAN KANKER PAYUDARA DAN PENGARUH TERHADAP TUBUH

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.