Pengertian Diabetes Tipe 1 – Informasi Lengkap

Pengertian diabetes tipe 1

Anda atau seseorang yang Anda kenal mungkin telah didiagnosis dengan diabetes tipe 1 artikel ini akan membantu Anda memahami apa itu dan mengapa penting untuk mengendalikannya.

Diabetes tipe 1 adalah suatu kondisi di mana pankreas Anda membuat sedikit insulin atau tidak ada.

Insulin adalah bahan kimia dalam tubuh Anda untuk menjaga gula darah Anda pada tingkat normal.

Karbohidrat adalah zat yang digunakan tubuh Anda untuk menghasilkan energi. setelah Anda makan makanan yang mengandung karbohidrat akhirnya masuk ke usus kecil Anda.

Di usus kecil makanan akan dipecah menjadi molekul gula tunggal yang disebut glukosa.

Sel-sel di usus kecil Anda menyerap gula yang masuk ke aliran darah Anda Ketika darah mencapai pankreas akan mendeteksi jumlah gula yang lebih tinggi dalam darah Anda biasanya menyebabkan pankreas memasukkan insulin ke dalam aliran darah.

Insulin mengurangi jumlah gula di darah ke tingkat yang sehat bagaimana insulin melakukan ini saat darah bergerak ke seluruh tubuh Anda,

Insulin dan gula keluar dari aliran darah ke jaringan untuk mencapai sel Anda Sebagian besar sel memiliki struktur pada permukaannya yang disebut reseptor insulin.

Ketika insulin mengalir dengannya menempel pada reseptor Insulin bertindak seperti kunci untuk membuka sel sehingga gula bisa masuk.

Sekarang Sel Anda dapat menggunakan gula untuk membuat energi yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik dan kadar gula darah Anda turun kembali ke kisaran normal.

Jika Anda memiliki diabetes tipe 1, pankreas Anda kehilangan kemampuannya untuk membuat cukup atau insulin apa pun ini dapat mengakibatkan kadar gula darah tinggi dan komplikasi lain pada diabetes tipe 1.

Sistem kekebalan tubuh Anda menyerang sel-sel Anda di pankreas secara tidak sengaja akibatnya, pankreas Anda membuat sedikit atau tidak ada insulin tanpa gula insulin tidak bisa masuk ke sel Anda.

Tanpa gula sel Anda tidak memiliki energi. dan karena gula terkunci dari sel-sel Anda, ia menumpuk ke tingkat yang lebih tinggi dalam aliran darah Anda, ini adalah kondisi yang disebut hiperglikemia yang dapat menyebabkan komplikasi serius.

#Type1Diabetes #Insulin #BloodSugar

BACA JUGA Pengaruh Diabetes pada Penyakit Jantung

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.